Cara Mendapatkan Perumahan yang Disubsidi Pemerintah

Cara mendapatkan Perumahan yang Disubsidi Pemerintah sangatlah mudah. Hal ini sangat mudah jika anda memenuhi syarat di bawah ini. Hal ini juga berlaku bagi perumahan Bandar Lampung yang juga disubsidi oleh pemerintah.

  1. Rumah bersubsidi hanya diperuntukkan bagi mereka yang mempunyai penghasilan antara 2,5 juta Rupiah hingga 4 juta Rupiah. Jadi jika anda mempunyai gaji lebih 4 juta, maka dipastikan anda tidak dapat memilikinya. Nantinya pihak bank yang akan bertugas mengecek gaji berdasarkan slip gaji.
  2. Jarak juga menjadi pertimbangan bagi anda untuk bisa memiliki rumah ini. Hal ini dikarenakan syarat dari pemilik rumah harus segera menempati rumah bersubsidi. Jadi jika jarak kerja anda terlalu jauh dengan rumah, maka anda akan dinilai sering meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.
  3. Kredit kendaraan bermotor juga menjadi pertimbangan. Jika anda pernah membeli mobil secara tunai, maka anda masih berkesempatan untuk membeli rumah bersubsidi. Lain cerita jika anda sudah pernah mencicil mobil walaupun sudah lunas dan tidak pernah telat, maka anda tetap tidak dapat memiliki rumah bersubsidi. Hal ini tidak berlaku bagi cicilan sepeda motor, selama cicilan anda tidak pernah terlambat maka anda dapat memiliki rumah bersubsidi.
  4. Kredit rumah atau apartemen menjadi pertimbangan tambahan dalam hal ini. Jika anda ternyata pernah membeli rumah atau apartemen secara mencicil, maka anda tidak akan diberi jatah untuk membeli rumah bersubsidi. Hal ini dikarenakan rumah bersubsidi hanya diperuntukkan bagi mereka yang belum pernah membeli rumah secara kredit.
  5. Harus karyawan tetap juga merupakan syarat penting karena cicilan rumah yang panjang menuntut para pencicilnya harus mempunyai pekerjaan yang tetap. Jika status anda sebagai karyawan kontrak, maka kemungkinan bagi anda untuk memiliki rumah ini sudah dipastikan sirna. Minimal anda harus sudah menjadi karyawan tetap di dalam suatu perusahaan minimal selama dua tahun, baru anda dapat memiliki rumah bersubsidi.
  6. Mempunyai NPWP adalah syarat selanjutnya yang harus dipenuhi. Memiliki NPWP yang merupakan salah satu bukti bahwa anda merupakan orang yang taat terhadap peraturan.
  7. Rumah yang dibeli harus dihuni sendiri, dan tidak boleh digunakan untuk tujuan tujuan komersial. Minimal rumah tipe landed harus dihuni dulu selama lima tahun berturut turut baru setelah itu boleh digunakan untuk tujuan komersial. Sementara untuk rumah susun harus dihuni dulu minimal selama 20 tahun untuk dapat digunakan menjadi rumah dengan tujuan komersial.
  8. Syarat selanjutnya adalah anda tidak pernah mendapatkan subsidi dari pemerintah khususnya dalam hal tempat tinggal. Bagi para penerima bantuan rusunami, sudah dapat dipastikan tidak dapat memiliki kesempatan untuk membeli rumah bersubsidi. Sasaran utama bagi pembeli Perumahan yang Disubsidi Pemerintah adalah masyarakat Indonesia kelas menengah ke bawah.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *