cara kredit kpr btn

Beberapa Syarat Dan Dokumen Yang Harus Dilengkapi Apabila Ingin Mendapatkan Rumah Subsidi

Selain mengetahui cara KPR rumah di bank BTN maka terdapat beberapa hal yang harus Anda ketahui mengenai syarat dan dokumen yang harus dilengkapi. Hal ini tentunya sangat memberikan pengaruh yang besar terhadap diterimanya atau tidak permohonan Anda, serta memberikan pengaruh juga terhadap cepat atau tidaknya ketika Anda melempar permohonan. Tentunya syarat yang diberikan bertujuan untuk mengetahui apakah Anda termasuk dalam golongan yang berhak mendapatkan rumah atau tidak, serta adanya dokumen ini juga untuk mempermudah bank mengetahui apakah Anda mampu secara financial untuk membayar cicilan atau tidak.

Syarat untuk mendaftar rumah subsidi

Terdapat beberapa syarat yang ditetapkan oleh pihak bank, oleh sebab itu apabila Anda termasuk dalam syarat berikut maka Anda layak mendapatkan rumah ini. Jadi ada  baiknya sebelum mendaftar maka Anda harus mengetahui hal ini, hal ini bertujuan agar Anda tidak membuang tenaga dan waktu karena telah menyiapkan dokumen namun sia-sia karena tidak diterima. Syarat yang harus Anda penuhi adalah Anda harus Warga Negara Indonesia dan telah berusia 21 tahun, apabila Anda belum berusia tersebut namun telah menikah maka tidak ada masalah. Serta usia Anda juga tidak boleh lebih dari 65 tahun apabila kredit telah jatuh tempo, selain itu baik Anda maupun pasangan tidak memiliki rumah. Terutama untuk rumah yang bersubsidi, namun hal ini dikecualikan untuk anggota PNS/ TNI/ Polri yang pindah tugas akan tetapi batas kecualinya hanya 2 kali. Ditambah lagi penghasilan Anda tidak boleh melebihi batas yang ditetapkan, serta Anda juga harus memiliki e-KTP dan telah terdaftar di Dukcapil terdekat. Dan yang tidak kalah penting adalah Anda harus memiliki NPWP dan SPT Tahunan, apabila Anda ingin memiliki rumah ini maka harus terdaftar pada Kementerian PUPR. Hal ini termasuk dalam cara kredit KPR BTN.

Dokumen yang perlu dilengkapi

Terdapat beberapa dokumen yang harus Anda lengkapi untuk mempermudah proses pembelian rumah, dimana Anda harus melengkapi dokumen pribadi dan dokumen jaminan. Untuk dokumen jaminan Anda hanya diperlukan sertifikat rumah, sedangkan untuk dokumen pribadi sangat banyak. Sebab Anda harus menyediakan slip gaji, foto copy KTP, Kartu Keluarga, surat nikah maupun cerai, fotocopy NPWP, rekening koran 3 bulan terakhir dan masih banyak lagi. Karena banyaknya dokumen yang harus Anda persiapkan maka harus sejak jauh hari harus dipersiapkan sehingga mudah ketika ingin mendaftar. Tentunya dokumen harus terus dipersiapkan setelah Anda mengetahui apakah Anda termasuk dalam golongan yang bisa mendapatkan bantuan ini atau tidak. Oleh sebab itu hal ini harus diketahui karena termasuk dalam bagian cara kredit KPR BTN, jadi Anda harus mengetahui info ini

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *