Kelebihan Membeli Secara Kredit Perumahan Rakyat Bersubsidi

Keuntungan pertama membeli secara Kredit Perumahan Rakyat Bersubsidi adalah anda tidak perlu membayar secara tunai nilai yang begitu besarnya. Membeli rumah bersubsidi juga tidak kalah menguntungkannya, dan perumahan di Bandar Lampung juga bisa memanfaatkan fasilitas ini. Berikut ini beberapa keuntungan membeli rumah bersubsidi.

  1. Harga yang lebih bersahabat

Harga rumah bersubsidi di setiap kota di Indonesia memang bisa beragam, namun jika diambil rata rata, maka harganya berkisar 140 juta Rupiah. Berdasarkan kalkulasi dari pemerintah, harga ini adalah harga yang masuk akal bagi warga negara Indonesia yang mempunyai penghasilan sekitar dua juta setengah per bulan hingga empat juta Rupiah per bulan. Jadi anda menemukan harga rumah di sekitar harga ini, maka itu bukan lagi tergolong rumah murah, melainkan rumah bersubsidi.

  1. Pengembang yang lebih terpercaya

Rumah bersubsidi adalah proyek yang termasuk dalam agenda proyek pemerintah. Jadi kualitas dari pengembangnya atau developernya sudah tidak perlu diragukan lagi. Para developer yang ikut ambil bagian dalam proyek ini adalah para developer yang sudah mempunyai lisensi sekelas APERSI atau REI. Tentunya akan sangat kecil kemungkinan bagi para developer ini untuk berbuat curang atau nakal. Para developer tersebut sudah terpercaya sebelumnya dengan proyek perumahan yang sudah di garap. Jadi developer yang bergabung walaupun masih berada dalam skala developer kecil, namun mereka sudah lebih terpercaya berdasarkan pengalaman di masa lalu.

  1. Prospek cerah

Perumahan bersubsidi adalah rumah yang dibangun di kawasan yang potensial dan kedepannya akan menjadi daerah yang strategis. Sehingga dapat dibilang lokasi yang dipilih adalah lokasi yang bermasa depan cerah. Umumnya lokasi yang dipilih adalah lokasi yang menjadi kawasan industri yang sedang berkembang, dan berjarak tidak lebih dari sekitar 20 km. Selain itu akses seperti jalan raya, dan transportasi juga umumnya sudah dibangun sebelum perumahan bersubsidi dibangun.

  1. Bukan barang bodong

Sudah bukan rahasia lagi jika kini banyak developer yang menjual rumah murah, namun dalam kondisi inden. Kondisi inden adalah pembeli sudah di minta untuk membayar uang muka, dan juga langsung membayar cicilan padahal kondisi rumah belum jadi atau bahkan baru jadi beberapa unit saja. Seperti yang sudah disebutkan tadi, bahwa rumah bersubsidi adalah bagian dari proyek pemerintah, jadi sudah dapat dipastikan bahwa semua rumah sudah berada dalam kondisi siap beli, siap huni, dan siap pakai. Para pembeli akan di ijinkan terlebih dahulu untuk mengecek lokasi perumahan sebelum melakukan pembayaran.

  1. Syarat yang gampang

Satu lagi kelebihan rumah bersubsidi adalah syarat pengajuan yang mudah, karena memang Kredit Perumahan Rakyat Bersubsidi diperuntukkan bagi masyarakat dengan penghasilan yang berkisar antara dua juta lima ratus hingga empat juta per bulan.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *