Cara KPR Bank BTN

Ketahui Cara KPR Bank BTN Dan Syaratnya

Indonesia memiliki banyak pilihan yang melayani dan menawarkan kebutuhan untuk setiap nasabah. Salah satunya ialah Bank BTN, yang hingga sekarang ini masih favorit masyarakat untuk melakukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Dalam hal ini, bagi anda yang ingin mengajukan KPR pada Bank BTN mesti lebih dulu mengetahui cara KPR Bank BTN, agar memudahkan anda selaku pengaju untuk memperoleh apa yang hendak anda capai.

Bukan hanya sebagai lembaga yang melayani pengajuan KPR. Akan tetapi, Bank BTN juga menghadirkan berbagai fasilitas lainnya seperti fasilitas kredit untuk rumah yang memiliki subsidi dan KPR terjangkau hingga kredit non subsidi. Bagi rumah komersil, baik melalui pengembang ataupun perorangan, program kredit yang ditawarkan dinamakan dengan KPR BTN Platinum. Fasilitas yang disediakan ini juga dapat dimanfaatkan untuk pembelian rumah dalam kondisi baru hingga rumah bekas.

Keunggulan KPR Bank BTN

Terdapat banyak sekali keuntungan yang bisa andaperoleh dengan memanfaatkan fasilitas KPR Bank BTN, di antaranya:

  1. Memiliki suku bunga bank yang begitu kompetitif.
  2. Memiliki proses pengajuan yang cukup cepat, praktis dan mudah.
  3. Memiliki jangka waktu cicilan yang cukup fleksibel, yakni mencapai 25 tahun.
  4. Memiliki perlindungan terhadap asuransi jiwa kredit, kebakaran, serta gempa bumi.
  5. Memiliki situs kerja sama yang sangat luas dengan pengembang terbaik di seluruh Republik Indonesia.

Syarat KPR Bank BTN

Sebelum melakukan pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), maka anda harus lebih memenuhi syarat sebagai seorang pemohon. Dimana syarat ini termasuk ke dalam salah satu cara KPR Bank BTN yang wajib anda penuhi. Di bawah ini adalah beberapa syarat pengajuan KPR Bank BTN:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di tanah air.
  2. Sudah mencapai usia 21 tahun atau sudah menikah.
  3. Mempunyai pekerjaan serta memiliki penghasilan tetap.
  4. Mempunyai NPWP pribadi.

Nah, itu tadi syarat yang harus anda penuhi ketika ingin melakukan permohonan KPR Bank BTN. Tidak hanya syarat, anda selaku nasabah juga harus mempersiapkan beberapa dokumen yang dianggap penting dan wajib anda lampirkan. Dokumen yang dimaksud ialah sebagai berikut:

  1. Mengisi form aplikasi kredit.
  2. Melampirkan fotocopy KTP, KK, Surat Nikah/Cerai (jika sudah menikah/bercerai).
  3. Melampirkan foto terbaru.
  4. Slip gaji terakhir yang asli.
  5. Melampirkan fotocopy SK bukti pengangkatan kerja.
  6. Fotocopy buku tabungan.
  7. Fotocopy NPWP sebagai permohonan kredit.

Pengetahuan anda sebagai nasabah yang akan mengajukan permohonan KPR Bank BTN mengenai tata cara KPR Bank BTN merupakan suatu hal yang cukup penting. Hal ini bertujuan supaya anda bisa membekali diri dengan beragam syarat dan ketentuan yang berlaku serta mesti anda penuhi. Selain itu, pengetahuan akan cara pengajuan KPR pada Bank BTN akan membantu memudahkan anda memperoleh salah satu rumah di perumahan di Bandar Lampung dengan cepat dan mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *