Bingung Dengan Cara Mengajukan KPR Bersubsidi? Cari Tau Di Sini!

Hadirnya rumah bersubsidi dari pemerintah seakan menjadi oase untuk masyarakat dengan penghasilan menengah ke bawah. Akan tetapi, masih banyak dari mereka yang kebingungan dengan cara mengajukan kpr bersubsidi tersebut. Kebanyakan orang pasti mengira pada saat proses pengajuannya akan lama dan repot, namun faktanya proses pengajuannya pun mudah dengan beberapa syarat-syarat standarisasi yang harus Anda penuhi.

Rumah KPR Bersubsidi Solusi Untuk Kebutuhan Papan Anda

Rumah bersubsidi merupakan rumah yang diatur oleh pemerintah untuk kalangan menengah ke bawah agar mempunyai tempat tinggal yang layak huni tanpa adanya pajak. Tujuan dari diadakannya rumah bersubsidi ini yaitu dengan harapan semua orang bisa mempunyai tempat tinggal yang baik untuk ditinggali dan memberikan keamanan dan kenyamanan untuk mereka. Pemerintah menawarkan rumah ini dengan harga yang lebih murah, bunga sedikit, dan dapat diangsur. Rumah bersubsidi merupakan bentuk kerja sama dari KPR dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Akan tetapi, biasanya orang akan merasa kebingungan dengan cara mengajukan kpr bersubsidi karena mungkin memang belum mengetahui bagaimana seluk beluk dan persyaratannya. Oleh sebab itu, di sini akan dijelaskan secara lengkap.

Syarat Untuk Mengajukan KPR Bersubsidi

Untuk mendapatkannya, ada beberapa komponen yang harus Anda ikuti pada cara mengajukan kpr bersubsidi ini. Salah satunya yaitu syarat-syarat yang harus Anda penuhi.

Berikut adalah persyaratannya :

  1. WNI Dengan Domisili Indonesia

Jika Anda ingin mengajukan kpr bersubsidi, Anda diharuskan merupakan seorang WNI (Warga Negara Indonesia) yang kini tengah berdomisili atau bertempat tinggal di Indonesia karena ini merupakan syarat utama pada pengajuan kpr bersubsidi.

  1. Berusia 21 Tahun atau Sudah Menikah

Persyaratan yang berikutnya adalah terletak pada usia dan status perkawinan. Karena diharapkan pada usia tersebut Anda sudah mempunyai pekerjaan yang bisa menjamin Anda ketika mengajukan rumah bersubsidi ini.

  1. Pemohon Belum Memiliki Rumah dan Belum Menerimanya Dari Pemerintah

Dikarenakan program ini memang ditujukan kepada masyarakat kelas menengah ke bawah untuk meningkatkan kesejahteraan mereka pada kebutuhan papan, maka persyaratan ini ditujukan agar orang-orang yang menerima rumah bersubsidi merupakan orang yang tepat sasaran dan memang membutuhkan.

  1. Pembatasan Pada Gaji

Pada bagian ini, ketika Anda ingin mengajukan untuk rumah dengan jenis Rumah Sejahtera Tapak, penghasilan Anda diharuskan tidak melebihi Rp 4.000.000,00. Apabila Anda ingin mengajukan Rumah Sejahtera Susun, gaji Anda tidak boleh melebihi Rp 7.000.000,00 atau sesuai dengan ketentuan gaji pemerintah.

  1. Sedang Berada Pada Masa Kerja ataupun Usaha Minimal 1 Tahun

Untuk menjamin kelancaran ketika Anda mengangsur rumah bersubsidi ini, Anda diharuskan sedang berada pada masa kerja atau usaha yang memiliki waktu minimal 1 tahun. Dengan terpenuhinya persyaratan ini juga diharapkan tidak akan terjadi kendala dengan pihak manapun ketika melakukan angsuran nantinya.

  1. Mempunyai NPWP ataupun SPT Tahunan Sesuai Ketentuan yang Berlaku

Syarat terakhir adalah Anda diharuskan mempunya NPWP ataupun SPT Tahunan PPh. Dokumen-dokumen ini diajukan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Cara Mengajukan KPR Bersubsidi di Lampung

Apakah Anda tinggal di daerah sekitar Lampung dan ingin mengajukan KPR bersubsidi? Anda bisa mendapatkannya dengan mudah dan murah pada perumahan di Bandar Lampung. Cara mengajukannya pun cukup mudah. Apabila Anda sudah memenuhi persyaratan-persyaratan diatas langsung saja untuk kunjungi bank terdekat dan membawa dokumen-dokumen tersebut. Biasanya jangka waktu untuk mengurus permohonan tersebut sekitar 10 hari kerja untuk sampai pada tahap persetujuan rumah KPR bersubsidi tersebut.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *